Penipuan Undian M-Kios Dengan Web HadiahIsiUlang.Com

Tidak bosan-bosannya sesama anak bangsa ini melakukan penipuan kepada sesama orang Indonesia. Yang paling marak dan sering adalah Penipuan mengatasnamakan Undian Isi Ulang atau apalah Dari PT. M-Kios. Walaupun Aparat Berwajib telah menindak beberapa oknum tapi tetap saja masih ada yang berkeliaran di dunia maya.

Saya sendiri sebenarnya agak kesal juga mendapat SMS Penipuan Undian PT M-Kios tersebut, Berikut saya tampilkan SS sms yang terakhir saya terima tanggal 5 Januari 2017, pukul 14:33 WIB  dari no hp +62 853-4876-2243sms_penipuan_undian_mkios
Dalam sms tersebut memberikan info kalau no kita mendapatkan hadiah uang Tunai Rp. 75juta dengan pin, dan dipaling bawah tertera alamat web untuk cek pin. Di sini benar-benar aneh, karena dulunya webnya menggunakan web blog gratis seperti blogspot atau wordpress sekarang malah menggunakan domain berbayar yaitu www.hadiahisiulang.com.

Saya rasa mereka sengaja menggunakan domain berbayar karena untuk meyakinkan orang-orang yang mereka kirimi sms, padahal jika web tersebut di buka atau dikunjungi maka isi webnya tidak ubahnya atau sama persis dengan yang selama ini mereka buat dengan web blog gratis seperti blogspot dan wordpress atau lainnya. Jadi di sini kita harus benar-benar jeli agar tidak mudah tertipu.

Ini Tampilan Web Tersebut…

screenshot_01141

Ada beberapa hal yang jika di teliti dengan  baik maka hal-hal tersebut tidak benar dan terindikasi web tersebut bukan web resmi dari tel***s*l atau m-kios. Hal-hal tersebut Antara lain:

  1. Mereka menampilkan logo-logo departemen sosial, departemen keuangan, bahkan logo KPK dan Pemda DKI, menurut pendapat pribadi ini sangat lucu.
  2. Menampilkan foto beberapa pejabat, yang menurut saya saat ini sudah tidak menduduki jabatan tersebut, contohnya di web di tampilkan Dirjen Pajak Drs.MCHAMAD TJIPTARJO sedangkan Dirjen Pajak Saat ini adalah Pak Ken Dwijugiasteadi, Ada juga foto Pak Basuki Tjahaja Purnama (di web tsb penulisan nama salah, kalau benar web M-Kios masa penulisan nama pejabat bisa salah ditulis), selain itu ada juga nama KOMBES POL.RIKWANTO sebagai KABIB HUMAS POLDA METROJAYA padahal saat ini beliau sudah menjabat sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri. Menurut saya hal ini aneh.
  3. Sebenarnya masih banyak hal-hal yang dirasa janggal, tapi mungkin itu yang bisa saya tulis, biar yang lain nanti rekan-rekan sendiri yang berkunjung dan menganalisis secara pribadi 🙂
  4. Oya ada satu lagi yang menurut saya sangat lucu … 😀 yaitu di bagian bawah ada tulisan berjalan yang seakan-akan memberi peringatan bahwa “Hati-Hati Terhadap Tindak Pidana Penipuan Yang Mengatas Namakan PT-M.Kios Apa Lagi Yang Menggunakan Blog Geratisan Seperti ( blogspot.com ) Terimah Kasih Atas Perhatianya.”  ini benar-benar lucu karena penipu memberi peringatan agar berhati-hati terhadap Penipuan hehehe…

Demikian sedikit penjelasan tentang penipuan sms undian isi ulang mkios. Kita jangan cepat percaya begitu saja dengan sms atau telepon, carilah informasi tersebut benar atau tidak ke keluarga, teman atau bahkan bisa mencari di internet…

 

 

Related posts

Leave a Comment